Jangan pernah merusak diri sendiri


terkadang hidup ini tidak seindah yang kita bayangkan. meski saya menumpahkan ratusan amunisi tulisan bahwa hidup ini sederhana dan indah, sejatinya hidup ini kadang berubah menyakitkan dan menimbulkan kebencian. ada harapan yg tidak tercapai, ada proses kehilangan, ada musnahnya mimpi2, terkena penzaliman, kesalahan melakukan sesuatu, dan sebagainya.

maka berkelindanlah segenap perasaan2 buruk itu. rasa sedih. rasa marah. rasa kecewa. rasa sesal. dan sebagainya... tapi sungguh, jika kita sedang mengalaminya, jangan pernah merusak diri sendiri...

jangan pernah menjatuhkan harga diri begitu rendahnya saat sedih, sesak, kebencian sedang mengungkung kepala.. kegagalan sesuatu, bercerai, atau apa saja tidak pernah menjadi alasan untuk melakukannya...

jangan pernah mengumbar emosi, murka begitu berlebihan saat rasa sabar sedang hilang, marah sedang datang apalagi sampai menyalahkan orang lain, 'membakar' semuanya... itu tdk pernah akan menyelesaikan masalah..

jangan pernah merusak diri sendiri ketika hidup sedang berbelok tajam berubah dari harapan.. jika kalian tidak punya solusi, tidak tegar, tidak sabar, atau apalah, setiap kali rasa sedih, benci, marah, dan sebagainya itu datang, cukup ingat kalimat sederhana ini, ya: jangan pernah merusak diri sendiri.



Ghege ̸̸̸̨̨Ϟ•̸Ϟ•̸ ̐.̷̐͡​