Kepulanganku


Untuk Waktu yang Kupinta Kedatangannya.

inanumuwu, balasan suratmu begitu indah. Kata-kata, mewangi bunga jumpa; serupa tubuh gundah yang pecah dalam harum dekapan raga.

Kau tahu, aku tak berdaya kekita kau katakan: "kepulanganku adalah surga di akhir penantian". Rasanya ingin kugunting jarak dan melipat waktu. Lalu menghadiahi keningmu kecup paling cumbu, paling madu. Sambil merekatkan segala musim yang berganti, pada matamu yang musim semi.

Aku percaya, ina, bahwa hatimu adalah rumah paling teduh, seperti yang kau tulis dalam suratmu. Adalah tempat aku memulangkan segala riuh gemuruh.
Ina, dikepulanganku nanti, beri aku peluk penghabisan yang berat, yang erat. Agar rindu yang terpendam, bebas mengembara ke mana saja dalam tubuhku yang dipenuhi luka oleh waktu.
Aku sudah sangat rindu, amat sangat rindu padamu.

Peluk hangat, pemilik rindu dikepalamu.

Balasan surat dari Ina karisda putri
Untuk diikutsertakan dalam project PenaKreasiRamadhan dari oleh Oestra KPM